Ayam Geprek
in

Bibir Dower Hidung Meler; Pedesnya Geprek yang Bikin Teler

Kuliner Geprek Jogja

Geprek, namanya mungkin sudah tak asing lagi bagi kita semua. Perpaduan gurihnya bawang dan pedasnya cabe menjadi ciri khas utama kuliner yang tengah naik daun ini. Tak akan ada satu orang pun yang bisa lepas dari jeratan seporsi nasi hangat dipadukan dengan ayam goreng yang digeprek bersama bawang putih, garam, dan cabe mentah.

Geprek Ayam
Geprek Ayam

Cita rasa gurih nan pedas memikat membuat geprek menjadi kuliner yang disukai oleh hampir seluruh kalangan usia, golongan, ras, suku, dan banyak lainnya. Gak salah ya kalo geprek bisa kita sebut sebagai kuliner yang menyatukan seluruh pelosok negeri, XoXo. Dengan cita rasa sederhana geprek sukses menggoyang lidah semua penikmatnya untuk terus menyantap lagi dan lagi.

Ngomong-ngomong soal geprek, Jogja memang terkenal dengan berbagai varian gepreknya. Buat kalian yang hendak berkunjung ke Jogja dan kepengen mencicip geprek fenomenal di Kota Gudeg ini, simak sampai habis!

Geprek Bu Rum; Suka-Suka Pesen Cabenya Tanggung Sendiri Dowernya

Geprek Ayam Bu Rum
Geprek Ayam Bu Rum

Dikenal sebagai pelopor ayam geprek tepung di Jogja, warung Bu Rum kerap diburu para geprek hunters karena rasa dan harganya yang murah gila! Satu porsi nasi lengkap bisa kita nikmati hanya dengan membaya 11ribu rupiah saja. Tersedia nasi, sayur, serta ayam yang bisa diambil dan dipih sendiri (FYI: ayam tepung disini ukurannya jumbo). Setelah dipilih, saatnya ayam dibawa ke cobek geprek. Kita bisa pilih cabe berapapun yang kita inginkan, 100 biji cabepun bakal dilayanin! Warung Bu Rum bisa kita temui di beberapa daerah di Jogja seperti di Jl. Wulung, Jl. Wonosari, Kios Mrican Jl. Mrica Baru, Warung PKL Mrican, serta lembah UGM.

Geprek Mas Kobis : Gurih dan Lezatnya Kubis Goreng

Warung Mas Kobis
Warung Mas Kobis

Memeperbincangkan tentang geprek selalu identik dengan ayam, namun berbeda dengan geprek di warung satu ini. Menu pelengkap yang pantang untuk dilewatkan adalah kobis goreng! Ya, kobis yang digoreng dan dipadukan dengan berbagai menu geprek lainnya. Meskipun terlihat biasa, nyatanya kobis goreng disini memiliki taste yang gurih meskipun tampak sedikit gosong. Menu lain yang disediakan diantaranya lele, telur, rempelo ati, ayam, terong, kubis, tempe, tahu. Untuk harga, disesuaikan dengan menu yang kita pilih. Untuk geprek ayam, kubis, tempe dan tahu bisa kita nikmati dengan 20K. Kelebihan lain yang dimiliki Mas Kubis adalah nasinya yang free flow! Kita bisa mencentong nasi sesuai keinginan dan tingkat kelaparan.

Preksu : Perpaduan Pedas dan Asin dari Cabe dan Keju

Geprek susu
Geprek susu

Setelah membahas geprek original, kita bakal lanjut dengan mengunjungi Preksu (Geprek Susu). Preksu merupakan pelopor warung makan dengan menu andalah geprek ayam tepung dengan toping keju diatasnya. Warung yang telah memiliki banyak cabang ini menyediakan berbagai menu mulai dari ayam, jamur, tempe, tahu, dan beberapa sayur-sayuran. Buat kalian yang masih merasa takut untuk makan cabe dan keju, bisa memilih menu tanpa toping, walaupun mencicip menu andalan merupakan suatu keharusan. Sama seperti geprek-geprek lainnya, cabe disini bisa di request, yang menjadi pembeda, kita tak perlu repot untuk melakukan self service. Cukup duduk manis dan pramusaji akan menghidangkan seporsi geprek lezat dihadapan kita. Untuk nasi, disediakan nasi uduk dan nasi biasa yang bisa kita ambil sesuai keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *